Tuesday, March 20, 2012

/


THIS.


Ya Allah rasanya itu suka deg-degan kalo ngeliat hal-hal berhubungan dengan kuliah. Tulisan PTN yang dipajang di mading sekolah, brosur bimbel yang ada tulisan PTN-PTN favorit, belum lagi kalo lagi ngumpul bareng sama temen-temen, kadang secara gak sengaja atau memang sedang membahas ya pasti tersinggung deh masalah perkuliahan, dimulai dari jurusan, tempat kos, dkk.

Gue suka nyengir kalo ditanya mau lanjut kemana? Mau masuk mana?
Masalahnya, gue masih agak sedikit ragu untuk menentukan pilihan gue sekarang. Ya, karena memang tidak jalur undangan, jadi ya makin lama aja ini galaunya.

Yang udah sempet gue pikirin tuh ya, pertama FK.
Kedokteran. Gue punya cita-cita jadi dokter itu sejak SD. Gatau ini kenapa kepengennya. Apa gara-gara suka nonton iklan ya, apalagi yang iklan bebel*c tuh, yang anak kecil imut namanya Cilla. Tujuan gue yang ini didukung ortu, tapi dari dalam diri guenya yang belum bisa dukung sepenuhnya...
Dokter yang gue kagumi itu Lula Kamal hahaha sama dokter deket rumah gue, baik banget, lho!

Terus mikir Psikologi.
Wah, udah ini langsung yang pertama terlintas di kepala tuh, ya. IPA gue gak kepake lagi... Tapi gue suka yang berhubungan dengan sosial begini, tapi ortu gak terlalu mendukung, karena ya itu ngapain nanti gue belajar IPS lagi... Tapi terakhir sih ya, dibolehin kalo memang minatmu ke situ...
Gue juga suka baca buku-buku yang menjurus bidang ini. Kalo ke Gramed, gue suka nyari rak buku yang kolomnya bertuliskan "Psikologi".

Eh ganti lagi jadi FKG.
Dokter gigi! Seru kan berurusan sama yang putih-putih?! *hiiiy Yakali putih semua, gak juga kok. Ini sempet didukung juga sama ortu, cuma diwanti-wanti kalo dokter gigi itu harus punya modal buat beli alat-alatnya, hohoho. Kenapa gue bisa kepikiran ini? Soalnya dokter gigi gue baik banget sih hahaha *terusganyambung

Nah, yang baru-baru ini sampai sekarang yang gue pikir adalah, FTP.
Teknologi Hasil Pertanian. Orang-orang taunya fakultas ini tuh yang bagus, di IPB. Tapi, gue milihnya di UGM. Ya, karena memang gue pengen UGMnya juga terus fakultasnya juga hahaha impas, kan? Terus gue mikir-mikir lagi yang namanya pangan nih ya, pasti kerja di lab. Jadi, harus berjiwa tenang, tentram, dan gak gegabah. Lah gue hahahaha gabisa diem ini kerja di lab. Praktek biologi, fisika, dan kimia aja gue grogi setengah mati hahaha. Tapi ya, gue suka deg-degan kalo udah liat Reportase Investigasi. Terus ada dosen yang diwawancarai sambil diliatin proses dia ngecek bahan-bahan kimia yang terkandung dalam makanan itu. Keren! Ngeliatnya tuh bikin gue pengen ikutan praktek juga!

Dari keempat itu, gue bimbang lagi sebenernya. Minat gue buat empat jurusan ini sekarang sedang terasa sama. Kenapa ya? Apa ini cuma unsur jenuh doang? Atau rasa kurang PDnya lagi kambuh lagi aja?
Hmm.......

Rencana gue adalah memantapkan hati setelah UN aja. Masih ada waktu, kan? Sholat istikharah juga akan gue jalani. Semoga Allah menunjukkan gue pilihan yang tepat. Gue pengen banggain ortu juga. Semoga bisa terwujud sebelum waktunya gue menghadap Yang Maha Kuasa :)

Oke, seperti kata-kata di atas, gue harus punya tujuan. Untuk saat ini, tujuan gue adalah LULUS UN DENGAN NILAI MEMUASKAN. Rencana gue untuk mewujudkannya, serius dengan intensif di sekolah dan di bimbel, terus latihan sendiri juga di rumah, kurangi melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat.

Semua ini bukan hanya harapan, melainkan tujuan gue. Oke, semangat!!! \:D/

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

BTemplates.com