Sunday, April 26, 2020

/

Hai. Sudah berapa lama blog ini tidak lagi tersentuh. Terakhir posting tahun 2017 dan itu pun isinya jualan, hahaha. Ya, memang dua tahun terakhir rasanya yang paling sibuk deh. Belum lagi tugas-tugas di pasca itu banyak. Padahal didesak untuk menulis juga lho, tapi ya yang lebih formal dan ilmiah, bukan yang seperti ini. Seharusnya menulis di sini bisa gue jadikan salah satu bentuk refreshing, tetapi gue lebih memilih media sosial, seperti Twitter dan Plurk untuk curhat-curhat mini dengan karakter berbatas 280 karakter, lol. Terkadang refreshing-nya nonton YouTube atau film-film hasil download atau minta ke teman. Sungguh, these past three years were exhausting, yet fun and memorable enough.

Sekarang, tbh, hidupku dikelilingi dengan membaca dan menulis wkwkwk. Membaca sebanyak-banyaknya agar bisa menulis. Membaca lebih banyak lagi agar bisa menyampaikan maksud dengan baik secara lisan. Menulisnya, tentu saja menggunakan kalimat baku dan bertema ilmiah. Terkadang karena jenuh, ingin mengutarakan tulisan singkat, padat nan jelas, ya bisa dilakukan di media sosial itu deh. Terus rasanya jadi geli sendiri kalau menulis di sini, baiknya baku atau bahasa lisan ya? Akhirnya, campursari aja deh, hahahahaha.

Sempat terbesit, ingin punya blog baru aja, tapi lucu deh baru blogging tahun 2020 sedangkan tren itu sudah ada sejak lama? Padahal, nggak ada yang judge juga sih hahaha. It's me with my best friend, The Overthinking. Dah lah, lanjut di sini aja. Paling ku-upgrade beberapa hal aja kali ya? Ganti template, dkk (kalau tidak malas, ofc, lol).

Oh, selain ini, ada juga Quora sih. Gue belum tau cara kerjanya gimana. Punya akun sih, dulu kayanya bikin karena perlu punya akun untuk bisa akses jawaban seseorang yang dia tulis di situ. Eh, entah sejak kapan (kayanya 2019 sih), situs Quora mulai trending dan banyak orang Indo yang suka nulis di situ. Kenapa bisa melejit gitu kesannya? Like, everyone is writing there?!! Apa bedanya sama blog gini?

Sepertinya, nih ya, karena di sana itu lebih interaktif. Ya di sini sebenarnya cukup interaktif sih, tapi terbatas pada saling memberi komen aja ya? Kalau di sana, orang itu bisa memberikan pertanyaan terbuka, siapa saja bisa jawab dan jadilah seperti mini blog yang berdasarkan topik yang diangkat dari pertanyaan tersebut. Nice, huh?

Kayanya segini aja deh of what I had in mind. Belum ada lagi yang ingin gue ceritakan lagi dan entah apakah ini akan berlanjut? Well, just wait and see.

Posted by  in 

No comments

Edit

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

BTemplates.com